Mengetahui Kerja Motor 4 Tak Dan Motor 2 Tak
  • Motor merupakan sebuah engine yang mengubah energy bergolak dari impak pembakaran rumpang bahan bakar ditambah udara dan diubah menjadi energy mekanik/ kemut-kemut, sudah tahu kan sob, kalau energy itu tdk dapat dimusnahkan, tetapi hanya dapat dirubah kedalam bentuk energy lain. Motor bertolak pada type nya dapat dibagi menjadi 3 yaitu: Motor 4 cycle engine (4 tak), dua cycle engine (2 tak), dan Motor wangkle.

    Cara Kerja Motor 4 Tak
    1. Tingkat isap
    Piston bergerak dari TMA (titik mati atas) ke TMB (titik mati bawah). Pada langkah berikut, campuran udara dan material bakar diisap ke dalam silinder. Katup isap tersibak sedangkan angkup-angkup buang tertutup. Waktu piston bergerak ke bawah, menerbitkan ruang bumbung menjadi lowong, masuknya konglomerat udara serta bahan membakar ke di silinder dikarenakan adanya tolakan udara luar (atmospheric pressure).

    2. Strategi kompresi
    Piston bergerak mulai TMB di TMA. Di dalam langkah yang ada, campuran udara dan material bakar dikompresikan/dimampatkan. Katup isap dan lidah buang tertutup. Waktu torak mulai bertambah dari kurik mati kolong (TMB) ke titik menyingsing atas (TMA) campuran udara dan material bakar yang diisap tadi dikompresikan. Kesudahannya tekanan serta temperaturnya memerankan naik, maka itu akan gampang terbakar.

    3. Langkah usaha
    Piston turun dari TMA ke TMB. Dalam sepak-terjang ini, mesin menghasilkan usaha untuk menggerakan kendaraan. Sesaat sebelum torak mencapai TMA pada ketika langkah kompresi, busi memberikan loncatan bunga api pada konglomerat yang telah dikompresikan. Dengan terjadinya pembakaran, daya dari tolakan gas pembakaran yang tinggi mendorong torak kebawah. Bisnis ini yang menjadi tenaga mesin (engine power).

    4. Langkah lempar
    Piston berpikir dari TMB ke TMA. Dalam prosedur ini, udara yang terbakar dibuang dr dalam bumbung. Katup lempar terbuka, piston bergerak daripada TMB di TMA mendorong gas sisa pembakaran ke luar atas silinder.

    Tips Merawat Motor 4 Tak

    Setiap sopir motor wajar ingin tunggangannya terawat pada baik, & irit bakal bakar seperti http://hargamotormobil.com/motor-ninja-4-tak-250-cc-bekas-berkelas/. Untuk mereka yang menggunakan Motor sebagai sarana operasional, wajar berharap kendaraannya akan uzur panjang.

    Nah, ada bermacam-macam macam perawatan dan asuhan yang harus Anda lakukan secara berkala, diantaranya adalah:

    1. Periksakan Busi Motor gede
    Busi luar biasa vital bagi kelancaran perabot motor, “Cek businya, seandainya masih ranggi pakai, bisa dipergunakan kembali. Tapi jika sudah meraih 12 ribu km, sepatutnya businya pada ganti,

    2. Cek Filter Karburator
    Menurut Deny, gadang karburator terputus dua, yaitu jenis jeblok dan lasak. Model filter basah, dibersihkan dengan mempergunakan bensin lalu dilumasi oli setelahnya. “Umumnya motor produk tahun 1990-2000-an, menggunakan rancangan filter becek seperti ini, ”

    3. Periksa Setelan Rantai dan Gir
    Jangan biarkan rantai terlalu kendor ataupun terlalu liat, “Bila rantainya kendor, semua disetel. Tapi kalau luruh, cukup diolesi dengan oli khusus kaitan (chain lube). Biasanya, kaitan harus diganti kalau tutup mencapai 25 ribu muncul 35 ribu km. ”

    4. Mencabut Karburator
    Guyur bagian aviator dan main jet Motor. Untuk menyinkronkan angin Motor tipe tip (buatan tahun 90 muncul 2000-an), tutup baut jodoh angin serta buka rendah berlawanan pedoman jarum jam, maksimal 1/2 putaran.

    5. Cek Penetapan Aki
    Motor-motor buatan tahun 2000 terbang, umumnya sudah menggunakan spesies aki lelap yang Tak memerlukan perawatan khusus (non maintenance). “Tapi setiap tiga tahun, penuh, wajib di ganti, ” terang Deny.
Начать новую тему

Привет, незнакомец!

Похоже, вы новенький! Чтобы пообщаться с нами, кликните на одну из кнопок ниже :)

Категории

  • Все темы210,826
  • Общее
  • Здоровое питание
  • Экологический отдых
  • Нетрадиционная медицина